Customer Decision Journey
Hallooo guys...
Sebelumnya kita sudah membahas apa itu Business Model Canvas, dan pada kesempatan hari ini, kita akan membahas apa itu strategi marketing.
Strategi marketing adalah keseluruhan rencana pemasaran bisnis untuk menjangkau orang dan mengubahnya menjadi pelanggan untuk produk atau layanan yang kita sediakan. Strategi ini dalam suatu perusahaan berisi proposisi nilai perusahaan, cara pemasaran terbaik, informasi tentang sasaran pelanggan dan hal-hal lain yang berhubungan dengan rencana pemasaran.
Ada 5 jenis strategi marketing :
1. Awareness
Adalah tahap dalam sales funnel dimana calon konsumen telah menyadari masalah yang harus mereka selesaikan. dalam tahapan ini, kalian bisa menggunakan strategi content marketing yang selebihnya dapat kalian cari disumber artikel lainnya.
2. Interest
Ditahap ini, setelah melihat iklan pelanggan akan menyadari bahwa calon konsumen tersebut telah menyadari bahwa calon konsumen tersebut telah menemukan solusi untuk masalahnya. ia akan mencari tahu lebih lanjut tentang produk tersubut dengan cara berkunjung ke website tentang produk tersebut.
3. Consideration
Ditahap ini, calon konsumen tersebut akan mencari info lebih banyak tentag produk yang diinginkan. dalam hal ini termasuk membandingkan antara satu brand dengan brand yang lain
4. Purchase
Setelah evaluasi, ketika calon konsumen akan masuk ke tahapan decision (memutuskan) dan purchase (melakukan pembelian) Mereka akan memilih produk yang sesuai dan menyelesaikan proses transaksi
5. Loyalty
disebut dengan pelnggan tetap (Loyal customer)
Komentar
Posting Komentar